Jumat, 01 Agustus 2014

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435H APARTEMEN DAN CONDOTEL ROYAL OLIVE RESIDENCE

Seluruh Jajaran Marketing Royal Olive Residence mengucapkan Selamat Hari Raya Idul fitri 1435 H
Seandainya ada salah salah kata.. atau perbuatan yg mungkin tidak berkenan.. Mohon dimaafkan.. Semoga kita masih bisa dipertemukan lagi di idul fitri selanjutnya..



Terima Kasih untuk Bapak serta Ibu yang sudah bergabung di Apartment dan Condotel Royal Olive Residence.
Doakan agar Topping Off serta serah terima ( handover ) pembangunan Apartment Royal Olive tepat waktu..
Dapatkan limited unit serta kesempatan untuk mendapatkan keuntungan di Apartment Royal Olive

Hubungi: Marketing Inhouse
Aji Darmawan
085216886008

Matketing Galeri : 021- 97290129

WWW.ROYALOLIVERESIDENCE.COM

PROMO TERBARU APARTMENT ROYAL OLIVE RESIDENCE


Dapatkan Berlian untuk pembelian unit Apartemen di Royal Olive Residence**

PERBANDINGAN INVESTASI APARTEMEN DAN CONDOTEL

Saat ini di kota-kota besar sudah banyak berdiri apartemen dan rumah susun. Kebutuhan tempat tinggal di kota-kota besar yang meningkat pesat serta aktivitas kerja dan usaha yang sangat tinggi, terutama di Jakarta, menjadi pendorong tingginya permintaan condotel dan apartemen yang berlokasi di pusat kota. atau yang dekat dengan pusat aktivitas.  Dengan alasan kepraktisan dan lokasi yang dekat kota, maka apartemen atau rumah susun menjadi suatu pilihan yang  bisa menjawab kebutuhan.
Sebagai pilihan investasi, apartemen juga bisa menjadi sumber passive-income dengan menyewakannya. Apalagi jika lokasi apartemen yang disewakan tersebut berada di daerah strategis dengan fasilitas yang bagus, dan kualitas bangunan yang baik akan memberikan imbal hasil investasi yang meningkatkan pemasukan kocek kita. Biasanya apartemen yang baik dapat memberikan rental income di kisaran 7%-9% pertahun.
Sebuah apartemen di lokasi segitiga emas di Jakarta dengan tipe studio (40 m2) yang hanya memiliki 1 kamar tidur, harga sewanya berkisar Rp. 4-Rp.5 juta per bulan, dengan perabotan komplit (fully furnished). Biasanya pembayaran sewa adalah sekaligus untuk 1-2 tahun. Tentu bisa dihitung dengan harga unit tersebut kira-kira Rp.800 jutaan maka return yang didapat pemilik adalah 7,5% setahun. Namun kita mesti mencari sendiri penyewa atau menggunakan jasa broker dengan fee 5%.
Untuk itu ada pilihan lain bagi investor yang ingin mendapat return investasi sama dengan apartemen, namun tidak perlu repot mencari penyewa dan menyediakan service apartemen. Pilihan jenis investasinya adalah condotel. Pada dasarnya condotel (condominium hotel) atau service apartment adalah apartemen juga, namun ada sedikit perbedaan dari sisi pengelolaannya. Kalau apartemen dibeli dan dimiliki kemudian bisa dihuni sendiri atau disewakan oleh sang pemilik, maka untuk condotel ada konsep pengelolaan hotel dimana kondisinya harus sesuai dengan standar yang diterapkan pada hotel dengan level service yang diterapkan.
Perbandingan antara investasi pada condotel dengan Apartemen adalah:
Membeli kondotel seperti membeli apartemen yang sudah fully furnished. Sementara kalau membeli apartemen yang didapat adalah unitnya saja, sedangkan interiornya diusahakan sendiri oleh sang pemilik. Pada condotel, pemilihan konsep interiornya sudah ditentukan oleh manajemen hotel yang mengelolanya,
Membeli apartemen untuk dihuni atau disewakan sendiri oleh pemilik. Sedangkan jika membeli kondotel, begitu dibeli langsung dikelola oleh manajemen hotel sebagai sebuah hotel. Sehingga pemiliknya yang memang berniat untuk berinvestasi tidak perlu repot mengelola, namun bisa mendapat keuntungan rutin dari unitnya.

Perbandingan antara investasi condotel dengan Hotel adalah:
Berbeda dengan hotel, pada condotel terdapat dapur karena memang condotel didesain untuk yang ingin tinggal tidak hanya sehari-dua hari, dengan konsep huniannya mirip apartemen.
Yang paling membedakan dengan hotel, condotel bisa dibeli per unit dimana hal ini tidak mungkin dilakukan untuk sebuah hotel yang harus dibeli dengan keseluruhan bangunan beserta fasilitasnya.

Jangka waktu pengelolaan kondotel yang ditetapkan dalam perjanjian biasanya antara 10-20 tahun. Pemilik atau investor akan mendapatkan bagi hasil keuntungan atas investasi nya selama masa kontrak dalam perjanjian tersebut. Besarnya return on investment tergantung dari kinerja pengelola condotel, pembagian rental return yang diberikan berlaku merata ke semua unit condotel.
Biasanya di awal masa kontrak juga diberikan pendapatan sewa yang dijamin (rental guaranteed), dengan pendapatan berkisar 10% hingga 11% dalam jangka waktu tertentu yang dibayarkan setiap triwulan. Karena penyewa pada tahun-tahun awal masih di bawah 80%, maka biasanya pengembang memberikan subsidi untuk pendapatan sewa.
Pengembang juga bisa memberi pilihan pertama berupa rental guarantee 8% per tahun selama 5 tahun pertama dan pilihan kedua berupa floating return, dimana imbal hasil sesuai tingkat okupansi unit miliknya, Dari kedua jenis penawaran tersebut ternyata lebih banyak yang memilih pilihan kedua. Rata-rata disebabkan karena para investor merasa sudah yakin dengan lokasi condotel yang sangat strategis.
Dengan return berkisar 10%  per tahun dan tidak perlu repot dalam pengelolaannya, tentunya investasi di condotel sangat menjanjikan. Belum lagi keuntungan dari kenaikan harga jual unitnya.

Pasar condotel terbentuk karena adanya permintaan pasar, karena jika menginap di hotel dalam jangka panjang tentunya sangat mahal bagi penyewa, dan tidak mungkin menyewa sampai setahun di apartemen. Apabila menyewa apartemen harus harus memikirkan urusan sehari-hari yang merepotkan, seperti membersihkan ruangan, mengganti sprei dan lain-lain. Sedangkan di condotel, semua hal-hal tersebut sudah sepenuhnya dikelola oleh manajemen hotelnya.
Artinya penyewa bisa menikmati tinggal hotel lebih lama cukup dengan cara menyewa condotel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar